There’s more to see...
Sign up to discover and save different things to try in 2015.
Visit Site

Related Pins

Rumpu rampe makanan khas dari NTT yang dibuat dari bunga pepaya, jantung pisang dan daun ubi

Tinutuan atau yang dikenal dengan bubur Manado merupakan makanan khas Manado yang paling terkenal. Makanan ini terdiri dari beras, jagung, air, garam, ubi merah, labu kuning, singkong, bayam, kangkung, daun serai, kunyit, daun bawang dan kemangi. Bubur Manado biasanya disajikan dengan ikan cakalang, nike (sejenis ikan teri tetapi dengan ukuran yang lebih kecil dan hanya ada di Danau Tondano), rica roa atau bakasang.

Pelecing kangkung, makanan khas dari Lombok, terdiri dari kangkung yang direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar dengan sambal tomat, yang dibuat dari Cabai rawit, garam, terasi dan tomat

Tengkleng, makanan khas dari Solo yang dibuat dari kepala dan kaki kambing

Camilan Khas Sunda yang Bikin Nagih | OpenRice Indonesia

TAHU TEK merupakan makanan khas Surabaya yang berbahan dasar potongan lontong. Selain itu, makanan ini juga diberi tambahan kentang goreng, mentimun dan juga tauge. Kemudian, dihidangkan dengan tambahan bumbu yang dibuat dari petis dan kacang tanah yang telah dihaluskan.

Lema,merupakan makanan khas daerah Bengkulu yang berbahan dasar rebung yang dicincang-cincang dan dicampur ikan air tawar

Lontong kupang atau kupang lontong adalah nama makanan khas daerah Jawa Timur. Bahan utama yang digunakan adalah kupang putih (Corbula faba H), yaitu hewan laut semacam kerang bentuknya kecil sebesar antara biji beras dan biji kedelai. Kupang yang telah dikupas dan dimasak, ditambahkan lontong dan lentho, kemudian diberi kuah petis dan sedikit perasan jeruk nipis. Untuk menghidangkan biasanya dipadukan dengan sate kerang, serta minuman air kelapa muda atau degan.

Chai kue adalah jajanan khas kota Pontianak. Chai kue jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia : chai = sayuran, kue = kue, jadi chai kue artinya kue yang berisi sayuran. Chai kue sedikit mirip dengan pangsit. Kulitnya lembut mulur dan isinya biasanya serutan bengkuang. Di atasnya biasa ditaburi dengan bawang putih dan ebi yang dihaluskan. Paling enak dimakan dengan cocolan sambal bawang putih yang wangi dan pedas.

Kaledo is another original indonesia food. comes from palu, central sulawesi. it taste damn delicious :)

Saté Kambing, Pesta Keboen (Restaurant), Semarang, Java, Indonesia.