Pinterest • The world’s catalog of ideas

NEGERI KELELAWAR

5 Pins174 Followers
Serba-serbi Indonesia Kontemporer

Sungguh menyedihkan! Di tengah suasana duka akibat prahara beruntun yang terus terjadi, kepedulian yang muncul baru setengah hati. Para politisi yang mengibarkan bendera di tempat pengungsian jelas-jelas menampakkan sikap berpamrih. Mereka baru sebatas bersimpati, belum berempati. Meski para pengungsi tak pernah melihat warna baju politik yang dipakai, tetapi sungguh tidak elok kalau para politisi masih tega menari-nari di atas genderang politik.

Makin terbukti, betapa tidak sensitifnya petinggi negeri Kelelawar dalam menangkap geliat dan dinamika yang tengah berkembang di tengah-tengah kehidupan kawula alit. Suara mereka dinafikan. Tak tahu pasti, kapan ontran-ontran itu akan berakhir.

“Ibarat main layang-layang, kita musti pintar melakukan tarik-ulur sesuai arah angin. Biarkan mereka beraksi. Tunggu sampai mereka betul-betul capek! Kekuatan mereka tidak ada apa-apanya. Apalagi, kita juga masih memiliki barisan wakil rakyat yang siap mem-back-up kita! Dus, tak perlu khawatirlah! Semua taktik dan strategi musti jalan terus!

“Mau sabar gimana? Sudah cari kerjaan susah ee … kelelawar-kelelawar yang di atas sana malah bancakan dhuwit trilyunan! Sudah, saya mau ngemis lagi!” katanya sambil memberikan selembar lima ribuan kepada tukang kopi.

heart 1

Suasana ibukota negeri kelelawar makin tak terkendali. Berjam-jam lamanya ribuan kelelawar mengepung dan menguasai istana wakil rakyat. Gedung megah yang biasa digunakan untuk menyusun rencana kongkalingkong dan persekongkolan itu jadi lumpuh dan tak berdaya. Para penghuninya sudah terbang entah ke mana. Mereka yang masih terjebak di dalam gedung tak memiliki keb